PESAWAT SUKHOI HILANG DI GUNUNG SALAK

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti mengatakan, pesawat Sukhoi SG100 yang diduga jatuh berisi 46 penumpang, termasuk awak hilang kontak di kawasan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (9/5/2012). Sebagian penumpang merupakan perwakilan kedutaan Rusia dan pebisnis yang sedang mencoba pesawat baru tersebut

“Pesawat itu membawa 46 penumpang dan itu pesawat yang sedang dicoba oleh pebisnis dan beberapa orang dari Kedutaan Rusia,” kata Humas Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan ketika dihubungi MetroTV, Rabu petang (9/5).

Bambang mengungkapkan dari laporan yang diterima, pesawat tersebut sedang dalam uji coba untuk terbang selama 30 menit mengelilingi wilayah Bogor, setelah lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

“Pesawat hilang kontak sekitar pukul 16.00 sore, yang seharusnya sudah mendarat kembali ke Halim Perdanakusuma,” kata Bambang. Ia juga mengungkapkan pesawat terbang landas sekitar pukul 14.00.  Belum diketahui pasti penyebab hilangnya pesawat tersebut. Namun informasi yang dihimpun, pesawat tersebut telah hilang dari radar.

Tim Basarnas berupaya mencari pesawat Sukhoi SuperJet SG100 yang hilang kontak pada pukul 14.50 WIB. Karena sudah petang, pencarian dari udara dihentikan dan dilakukan pencarian darat.  “Saat hilang kontak Basarnas langsung melakukan pencarian melalui udara, tapi karena sekarang sudah malam, pencarian udara kita hentikan,” kata Gagah Prakoso, Tim Basarnas yang dihubungi MetroTV, Rabu petang (8/5).  Menurutnya, pesawat hilang kontak pada pukul 14.50 WIB setelah lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat berpenumpang 46 orang yang terdiri dari pebisnis dan perwakilan Kedubes Rusia ini sedang melakukan penerbangan promosi atau perkenalan.  “Pesawat sempat melaporkan sedang berada di ketinggian 10.000 kaki dan turun ke ketinggian 6000 kaki,” kata Gagah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s