Seorang Anak Tega Membakar Ayah Kandungnya

Ketidakharmonisan dalam keluarga membuat Sadikin (22) tega membakar hidup-hidup ayahnya, Mahyuddin (52), di Kampung Cilalung RT 002 RW 05, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (25/4/2011) malam.

Neneng, tetangga korban, mengatakan bahwa Sadikin melakukan hal tersebut karena kesal dengan ayahnya. ”Setelah kawin lagi dengan istri muda, ayahnya melupakan keluarga. Ayahnya tidak lagi memberikan nafkah kepada keluarga,” ujar Neneng, Selasa.

Korban mengalami luka bakar yang mencapai 80 persen dan dirawat di ruang khusus luka bakar Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. Sementara pelaku diamankan di Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat.

”Korban belum stabil. Kondisi korban bisa dikatakan setengah-setengah. Kesadaran pasien tidak begitu baik. Ia masih dalam evaluasi dan dijaga khusus agar tidak terinfeksi,” kata Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Lia G Partakusuma.

Lia mengatakan bahwa pasien dengan luka bakar juga rawan kekurangan cairan. Oleh karena itu, asupan cairan harus ketat dikendalikan.

Berdasarkan informasi, peristiwa tragis itu terjadi pada hari Senin sekitar pukul 21.00 ketika Mahyuddin tengah menonton televisi di ruang tamu. Sadikin muncul dan ikut menonton bersama.

Tidak lama berselang, keduanya cekcok mulut. Mahyuddin terus mengoceh. Sadikin kemudian pergi ke dapur mengambil jeriken berisi bensin. Ia menyiramkan bensin tersebut ke tubuh ayahnya. Sadikin langsung mengambil korek api dari dalam celananya dan menyulutkan api ke tubuh ayahnya.

Api langsung menyambar dan membakar tubuh Mahyuddin. Ia mengerang kesakitan sehingga membangunkan Robi (13), anak bungsunya, yang sedang tidur di kamar. Dengan sigap, Robi langsung mengambil satu ember air dari kamar mandi dan mengguyur ayahnya yang berguling-guling di lantai. Setelah membakar ayahnya, Sadikin langsung kabur.

Kepala Polsek Ciputat Komisaris Alif mengatakan bahwa Sadikin mengaku melakukan aksi pembakaran tersebut dalam kondisi sadar. ”Dia sadar dan mengaku memang sengaja ingin membakar ayahnya,” ujar Alif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s