Fenomena Alam Ghaib

Fren. fenomena alam ghaibyang sekarang sering dibicarakan adalah tentang kehidupan jin, iblis, setan dan sejenisnya. ada orang-orang yang mengaku bisa melihat wujud, bentuk, dan berkomunikasi dengan jin.ada juga yang mengaku bisa meramal masa depan kehidupan, karir, keuangan dan lain-lain.sehingga, sekarang marak sekali layanan-layanan sms ramal. seperti ketik Reg Ramal kirim ke …, ketik Reg Zodiak kirim ke…, dan masih banyak lagi.

Belum lagi ditambah dengan maraknya film-rilm layar lebar, sinetrom, atau tayangan -tayangan horor dan berabu mistis lainnya.yang sering banget menggambarkan sosok makhluk ghaib dengan begitu menyeramkan.

dari fenomena ini. kita bisa menyimpulkan bahwa rasa penasaran manusia terhadap dunia ghaib masih tinggi. terbukti bukan hanya di kalangan orang-orang yang kurang paham terhadap agama saja. bahkan orang yang di aggap paham terhadap agamapun justru ada yang mengembangkan cara-cara seperti diatas. walaupun caranya agak halus, seperti dengan mengamalkan wieid-wirid atau amalan-amalan tertentu. tapi yujuannya tetap sama, yaitu agar bisa menyingkap atau berkomunikasi dengan makhluk ghaib seperti jin.


namun, meskipun kita sampai jungkal balik, bibir sampai memble gara-gara dipakai wirid, tetap kita nggak akan bisa menyingkap wujud asli alam ghaib itu. kalaupun ada yang pernah melihat jin hantu setam, dan semacamnya. itu cuma tiruannya saja. bukan wujud aslinya. sebab, bila sekian orang pernah melihat makhluk ghaib, pasti jawabannya berbeda-beda. ada yang bilang kalau jin (setan) itu seperti mumi dibalut kain putih, bermata satu ditengah, bibirnya lebar, bertanduk, kalau jalan nggak nyentuh tanahm dan lain sbg-nya.

itulah jin (setan). apalagi dalam sebuah keterangan, kalau makhluk yang bernama jin (setan) itu pandai mengubah bentuk dan rupa. ia bisa berbentuk apa saja, menyeramkan, bahkan cantik jelita tergantung pada persepsi kita.
alhasil, wujud atau bentuk makhluk ghaib itu seperti apa ? nggak akan ada yang bisa menyingkapnya. yang sering kelihatan hanyalah penampakannya saja. itulah ghaib. kalau bisa dilihat, mana mungkin bisa disebut ghaib. tul ,, nggak…???

makanya, semakin maraknya tayangan-tayangan ghaib itu nggak akan bisa mengurai misteri alam ghaib sesungguhnya. yang terjadi hanyalah mengburkan persepsi dan pandagan kita terhadap alam ghaib.

tapi, namanaya juga manusia, tetap saja nekad. sudah tau ghaib. eh , malah disingkap-singkap. makanya, kalau nggak hati-hati, kita bisa terjerumus ke jurang kekufuran. seharusnya hanya dengan merenung, kemudian dengan menyakini bahwa kehidupan ghaib itu ada, itu sudah membuktikan kalau kita yakin apa yang difirmankan Allah SWT itu Maha Benar.

kita yakin, kalau Allah SWT mengghaibkan sesuatu itu bukan berarti dzolim sama manusia. justru dibalik itu mengandung hikmah yang begitu dalam. sehingga, bila, bila kita mempercayai bahwa alam ghaib ada , berarti kitajuga menyakini kalau Allah SWT Yang Maha Ghaib itu juga ada. apalagi , Allah menciptakan sesuatu itu pasti selalu mengandung hikmah. sehingga, kita bisa mengambil banyak pelajaran apa yang telah diciptakan Allah SWT.

One response to “Fenomena Alam Ghaib

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s