UFO Hadir Di Indonesia

Judul di atas bukan kata-kata promosi dari iklan sebuah toko elektronik, tapi benar-benar berita mengenai kemunculan UFO (Unidentified Flying Object atau benda terbang yang tidak teridentifikasi) di Indonesia. Kemunculan benda yang diduga UFO ini benar-benar terjadi di Indonesia, tepatnya di daerah sekitar Bandara Juanda, Sidoarjo Jawa Timur. Kejadian ini dialami dan direkam oleh Rizqinofa Putra M, 25 tahun yang menyaksikan secara langsung kejadian ini.

Ceritanya yang pertama kali melihat kejadian tersebut adalah isteri Rizqinofa yang sedang berada di belakang rumah mereka yang berjarak hanya 2 kilometer dari Bandara Juanda tersebut.

“Saya dipanggil istri yang melihat benda bercahaya itu. Lalu saya keluar dan memang benar masih terlihat benda aneh itu,” katanya. Maka dengan spontan Rizqinofa mengambil kamera saku dan bahkan sempat membeli baterai segala agar bisa mengabadikan fenomena langka tersebut.

Anehnya pihak PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Juanda, seperit ditegaskan Humas Angkasa Pura I, Edmundos Priyono, radar di bandara tidak mendeteksi benda-benda yang mencurigakan. Yang ditangkap ditangkap radar hanyalah lalun lintas pesawat yang landing dan take off.

Disaksikan orang banyak

Tadi malam, 25 Juli 2008 pukul 18.30 WIB benda aneh yang diduga UFO tersebut muncul kembali di sekitar Bandara Juanda dengan posisi sekitar 1 kilometer sebelah selatan jalur landing atau sebelah selatan Desa Semambung Sedati, Sidoarjo.

Kejadian tersebut disaksikan banyak warga yang juga ingin melihat setelah mendengar kejadian malam sebelumnya. Benda aneh yang melayang-layang di langit tersebut mengeluarkan cahaya kerlap-kerlip berwarna hijau, merah, kuning dan biru. Benda tersebut terlihat jelas dari Perumahan Permata Juanda.

Penemuan Planet Sarang Alien

Menurut berita ilmuwan Eropa menemukan sebuah planet baru yang ditengarai memiliki penghuni. Planet tersebut diberi nama CoRoT – Exo – 4b. Planet yang berukuran sebesar planet Jupiter tersebut beredar di sekitar bintang yang berlokasi dekat matahari. Planet yang diduga tempat alien (makhluk asing) bersarang tersebut termasuk planet terluar dari tata surya kita dan mengitari sebuah bintang yang merupakan “mataharinya” dalam waktu sekitar 9,2 hari.

Nama planet aneh tersebut diambil dari nama teleskop yang berhasil menangkap keberadaannya. Teleskop luang angkasa bernama CoRoT ini memang didesain dan dimiliki oleh badan luar angkasa Eropa untuk mencari keberadaan planet-planet terluar.

Kontroversial sepanjang masa

Keberadaan UFO memang selalu kontroversial. Persaksian akan kemunculannya di beberapa belahan bumi selalu berujung kepada tidak adanya pembuktian ilmiah akan kebenarannya. Cerita-cerita gelap dan kabur seperti adanya Area 51 sebagai tempat riset UFO dan alien milik militer USA juga sampai saat ini tidak pernah terbukti. Bahkan banyak persaksian-persaksian tentang adanya alien akhirnya hanya merupakan hasil rekayasa manusia iseng untuk membuat kegegeran.

Namun terlepas dari benar atau tidaknya UFO dan aliennya ternyata selama puluhan tahun isu ini telah mempengaruhi banyak orang. Begitu banyak cerita dan novel, buku, film dan game yang diilhami oleh cerita UFO dan aliennya ini. Salah satunya adalah sutradara Steven Spielberg yang begitu terobsesi dengan cerita UFO dan alien sehingga dengan tangan dinginnya berhasil menciptakan karya-karya sinema yang sering masuk kedalam daftar film-film box office.

Adakah kelanjutan dari cerita penampakan UFO di Bandara Juanda ini, ataukah hanya kesalahan lihat akan suatu balon promosi, misalnya ? Atau barangkali kita perlu bantuan langsung dari alien yang kebetulan surfing di internet untuk menjelaskan kedatangannya di Indonesia ?

Ayo, bung Alien kontak kami dong !

UFO SEBESAR KAPAL INDUK

NYARIS DIRUDAL PESAWAT TEMPUR AS DI LONDON

Posted by rixco on Oct 25, ’08 5:48 AM for everyone

London, (ANTARA) – Benda terbang tak dikenal (UFO) sebesar kapal induk pernah muncul di pedesaan Inggris dan nyaris ditembak dengan rudal (peluru kendali) dari pesawat tempur.

Reuters, Senin, melaporkan hal itu terungkap dari dokumen rahasia yang kini terbuka untuk publik.

Kejadiannya berlangsung pada bulan Mei 1957 ketika era Perang Dingin melawan blok Uni Soviet.

Ketika itu dua pesawat tempur AS yang berada di Inggris diperintahkan terbang untuk me-Rudal UFO itu.

Salah seorang pilot, kini berusia 77 tahun, mengatakan ketika itu dirinya beberapa saat lagi akan menembakkan 24 roket di pesawat ke benda tersebut.

“Gerakan benda itu tidak teratur dan di radar pesawat, benda itu tampak sebesar ‘kapal induk terbang’,” kata Milton Torres, yang kini tinggal di Miami.

Dia mengingat, benda itu selama beberapa saat tidak bergerak di udara namun nkemudian melesat dengan kecepatan kira-kira 12 ribu kilometer per jam.

Kisahnya hanyalah salah satu dari puluhan penampakan UFO yang dicatat oleh kementerian pertahanan Inggris. Kini, catatan-catatan itu dapat dilihat di Arsip Nasional di London.

Sebagaimana tertulis dalam catatan itu, Torres melaporkan bahwa dia mulai menerbangkan jet F-86 D Sabre dalam cuaca yang tenang dari pangkalan Royal Air Force di Manston, Kent.

“Ketika itu saya baru berpangkat letnan dan sangat sadar situasinya genting,” katanya.

“Perintah yang saya terima adalah menembakkan roket secara salvo kepada UFO itu. Autentikasinya valid dan saya mulai menyetel ke-24 roket.”

“Kapal induk terbang itu sudah aku kunci (pembidikan roketnya).Makin besar obyeknya, makin mudah terkunci, Yang ini bahkan seperti mengunci sendiri (karena besar sekali).”

Pada saat terakhir sebelum tombol meluncur ditekan, UFO tersebut menghilang dari layar radar dan pesawat tempur diperintahkan pulang ke pangkalan.

Esok harinya, Torres mendapat taklimat dari seorang tak dikenal yang menurut dia “berpakaian rapi mirip salesman IBM”.

“Dia mengancam jika saya membocorkan kejadian itu berarti saya telah melanggar keamanan nasional,” kata Torres.

Dokumen-dokumen yang kini bisa dilihat publik itu tidak memuat penjelasan resmi atas insiden tersebut.Pada zaman itu, pesawat-pesawat tempur selalu siaga menghadapi serangan Soviet.

Torres mengatakan dirinya sudah 50 tahun menunggu penjelasan.”Saya tidak akan melupakannya.Malam itu saya sudah diperintahkan melepas tembakan, bahkan ketika saya masih di darat. Hal itu belum pernah terjadi sebelumnya.”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s